logo PT Nirmala Satya Development
Karakter I-D

Karakter DISC I-D (Influence, Dominance) adalah seorang pemimpin integratif yang bekerja dengan dan melalui orang lain. Ramah, memiliki perhatian yang tinggi akan orang dan juga mempunyai kemampuan untuk memperoleh hormat dan penghargaan dari berbagai tipe orang.

Karakter DISC I-D (Influence, Dominance) adalah seorang pemimpin integratif yang bekerja dengan dan melalui orang lain. Ramah, memiliki perhatian yang tinggi akan orang dan juga mempunyai kemampuan untuk memperoleh hormat dan penghargaan dari berbagai tipe orang. Melakukan pekerjaannya dengan cara yang bersahabat, baik dalam mencapai sasarannya maupun meyakinkan pandangannya kepada orang lain.

Orang dengan karakter I-D tidak begitu memperhatikan hal-hal kecil. Kadang bertindak sesuai dengan kata hati/impulsif, terlalu antusias dan sangat banyak bicara. Terlalu berlebihan menilai kemampuannya dalam memotivasi atau mengubah perilaku orang lain.

Karakter I-D mencari kebebasan dari rutinitas, menginginkan otoritas/wewenang dan juga prestise. Menginginkan aktivitas yang bervariasi dan bekerja lebih efisien jika data-data analitis disediakan oleh orang lain. Menginginkan penugasan yang mengutamakan mobilitas dan tantangan.

Rekomendasi pekerjaan yang cocok dengan karakter I-D seperti:

Sales and Marketing (Directing, Manager, Person), Public Relations, Recruitment Consultant, Politician, Director, Self-Employed, Hotelier, Travel Agent, Trainer, Hospitality, Lawyer, Solicitor, Motivators, Team Leader, Politician, Trainer, Lecturer, Theatrical Agent, General Management and Leading People, Attorney.