logo PT Nirmala Satya Development
Grafik DISC

Scara umum, DISC hanya mengukur empat area ini (Dominance, Influence, Steadiness  & Conscientious). Tetapi dari keempat area tersebut, dapat dibuat profiling kombinasi kepribadian. Kombinasi profiling kepribadian ini dapat dilihat dari grafik 3 DISC (Change : Mirror-perceived self)

DISC merupakan salah satu tools andalan yang sering dipakai untuk mengungkapkan kepribadian seseorang. DISC sangat mudah digunakan baik dari segi instruksi tes, jumlah soal yang sedikit, sehingga hanya membutuhkan waktu pengerjaan yang singkat, maupun cara skoringnya yang tidak terlalu ribet. DISC banyak digunakan sebagai profiling di dunia industri baik sebagai assessment jabatan, proses recruitment ataupun dalam setting Pendidikan.

Dilihat dari referensi-referensi kepribadian yang diungkap oleh DISC, tool ini sangat lengkap bahkan dalam mengungkap kepribadian. Walaupun secara umum, DISC hanya mengukur empat area ini (Dominance, Influence, Steadiness  & Conscientious). Tetapi dari keempat area tersebut, dapat dibuat profiling kombinasi kepribadian. Kombinasi profiling kepribadian ini dapat dilihat dari grafik 3 DISC (Change : Mirror-perceived self). Uniknya lagi, tool ini sudah tersedia secara online yang dapat diakses via desktop maupun mobile.

Profiling karakter kepribadian Individu berdasarkan Grafik 3 DISC adalah sebagai berikut:

  1. Karekter D-Pure
  2. Karakter D-I
  3. Karakter D-S
  4. Karakter D-C
  5. Karakter D-I-S
  6. Karakter D-I-C
  7. Karakter D-S-I
  8. Karakter D-S-C
  9. Karakter D-C-I
  10. Karakter D-C-S
  11. Karakter I-Pure
  12. Karakter I-D
  13. Karakter I-S
  14. Karakter I-C
  15. Karakter I-D-S
  16. Karakter I-D-C
  17. Karakter I-S-D
  18. Karakter  I-S-C
  19. Karakter I-C-D
  20. Karakter I-C-S
  21. Karakter  S-Pure
  22. Karakter S-D
  23. Karakter S-I
  24. Karakter S-C
  25. Karakter S-D-I
  26. Karakter S-D-C
  27. Karakter S-I-D
  28. Karakter S-I-C
  29. Karakter S-C-D
  30. Karakter S-C-I
  31. Karakter C-Pure
  32. Karakter C-D
  33. Karakter C-I
  34. Karakter C-S
  35. Karakter C-D-I
  36. Karakter C-D-S
  37. Karakter C-I-D
  38. Karakter C-I-S
  39. Karakter C-S-D
  40. Karakter C-S-I

Karakter kepribadian DISC ini bahkan bisa dibilang sangat lengkap, dengan hanya cukup tools ini saja (DISC) dapat mengungkap karakter individu secara mendalam. Bahkan, untuk dunia industri dan Pendidikan, karakter-karakter individu ini sudah diberikan beberapa saran pekerjaan-pekerjaan yang sesuai dengan karakter kepribadian tersebut, sehingga sangat membantu anda, baik sebagai assessor maupun sebagai peserta tes.

Yuuk, gunakan Aplikasi psikotes online Tes DISC Online, hubungi NS Development